Posted by : Naufal Al Farisi Sunday 4 May 2014

pagi, kali ini saya hanya membahas tentang salah satu ciri khas dunia peridolan negeri sakura ini.

Apakah anda tahu apakah Wotagei itu?

Wotagei (ヲタげい?) atau otagei (オタ芸, オタげい?)[1] adalah sorakan atau gerakan tari khas yang dilakukan oleh penggemar ketika menonton konser-konser idola jepang.
Wotagei adalah bentuk memberikan dukungan dalam acara-acara yang dilangsungkan oleh idola atau seiyu. Kata wotagei atau otagei merupakan singkatan dari aidoru [w]otaku no gei (gei berarti seni).
Melakukan wotagei disebut utsu (打つ). Ada beberapa jenis gerakan wotagei. Bertepuk tangan menurut irama di atas kepala sambil melompat di tempat menghadap ke kiri dan kanan, berputar-putar disebut mawari (マワリ). Kedua belah lengan diacungkan ke atas dan siku ditarik ke dalam berulang-ulang disebut romansu (ロマンス) Bertepuk tangan tiga kali prok, prok, prok, lalu bersorak hyuu... disebut PPPH. Ada pula gerakan yang inspirasinya berasal dari tari kecak. Pada gerakan yang disebut kecak, sambil postur tubuh direndahkan, kedua belah lengan diangkat dan ditarik secara berulang-ulang ke depan ke arah idola di panggung.


sekarang di indonesia kan sedang ngetren nya wotagei, hal ini dikarenakan adanya sister group asal AKB48 yaitu JKT48 yang tengah nauk daun :v, 
Akhir Kata, Selamat ber-Wotagei :D

source :Wikipedia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player Unduh Adobe Flash player

Popular Post

Hari Ini Anda Pengunjung Ke-

Labels

Tips (5) Cyber (2) Japan (2) JKT48 (1) Software (1)

Blog Archive

- Copyright © Mbribik -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Undetected41 -